SURABAYA, Surabaya Kota – Sungguh malang nasib anak BG (8 th) warga Sambikerep Surabaya, seperti kata pepatah, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula,

Setelah mengalami tragedi berdarah yang membawa korban ibunya Nita Nur Zulaihah (36 th meninggal dunia) dan Kakak DR (17 th luka bakar parah), anak BG tetap dibebani biaya Rumah sakit di RSUD dr. Sutomo sebesar hampir 300 juta rupiah.

Ditemani bibi-nya, Susi dari Malang, anak sekecil itu harus pontang-panting mencari bantuan untuk pembiayaan Rumah Sakit, baik di Pemkot dan sekarang di DPRD kota Surabaya.

“Kami sudah ke Pemkot, belum ada tindak lanjut, ke BPJS katanya tidak bisa ngaver dan sekarang mencoba mengadu ke Wakil Rakyat, yang kenal cuma pak Baktiono, ” Ungkap Susi sembari menangis di depan ruangan komisi C kantor DPRD Surabaya, Selasa 9 Mei 2023, siang.

Susi menjelaskan bahwa kakak kandungnya, Nita sudah meninggal dan meninggalkan biaya RS sebesar 65 jutaan. Sementara untuk keponakannya DR sampai saat ini biayanya sudah mencapai hampir 190 juta.