Ketiga Catin berkomitmen untuk tidak hamil sebelum status membaik dari beresiko hamil dan melahirkan anak stunting menjadi siap hamil dan melahirkan. Hasil intervensi belum dapat diukur karena membutuhkan waktu lebih lama untuk mengukur perubahan kondisi kesehatan Catin.

Sedangkan untuk kelompok Ibu Hamil terdapat dua ibu hamil beresiko rendah dan satu ibu hamil beresiko tinggi karena kandungannya lemah. Rekomendasi Tim Pakar antara lain berupa perbaikan status gizi dengan perbaikan asupan makanan dan pemberian suplemen dan vitamin secara kontinyu, pemeriksaan kehamilan berkala, mencegah paparan asap rokok di rumah, dan mencegah obesitas ibu hamil.

Sebagian dari intervensi sudah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya, dan salah satu ibu hamil dengan resiko rendah telah melahirkan bayi dalam kondisi sehat dan tidak stunting. Sedangkan untuk ibu hamil yang resiko stunting tinggi ditambahkan rekomendasi untuk melakukan pemeriksaan kehamilan yang lebih intensif.

Sedangkan terhadap kelompok Ibu Nifas (paska persalinan) selain direkomendasikan perbaikan asupan gizi dan pemberian ASI eksklusif, pemberian suplemen dan vitamin, pemeriksaan kesehatan kontinyu, pemantauan oleh TPK, juga konseling psikologi untuk mengatasi stress paska salin dan konsultasi terkait pola pengasuhan tumbuh kembang anak.