bkkbn-jatim-gelar-rapat-koordinasi-dalam-program-kb-melalui-dak-bokb-di-yogyakarta
Surabaya Kota, Yogyakarta – BKKBN Jatim menggelar kegiatan rapat koordinasi bersama stakeholder dan mitra terkait TK Provinsi dan Kab/Kota dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan peran stakeholder dan mitra kerja dalam penggarapan program KB di kabupaten/kota melalui pemanfaatan Dana Penggerakan Pelayanan KB (DAK BOKB). Pada tahun 2022, pembiayaan program KB di Jawa Timur didukung oleh DAK BOKB dan telah direalisasikan sebesar 32.16% sampai dengan bulan Oktober 2022.

bkkbn-jatim-gelar-rapat-koordinasi-dalam-program-kb-melalui-dak-bokb-di-yogyakartaKegiatan diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari jajaran Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Kepala Bidang KB/KR Kab/Kota se-Jawa Timur, Perwakilan BKKBN DIY serta mitra kerja IBI, motivator program KB, dan Tim Baksos MOW Jawa Timur.

“Jumlah ini dirasa masih jauh dari target, mengingat permasalahan yang berbeda antara 1 kabupaten / kota dengan kabupaten/kota yang lain,” demikian disampaikan Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St., M.M selaku Koordinator Bidang KB/KR yang mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur di Awana Ballroom Hotel The Alana Malioboro, Senin (14/11).

Permasalahan ini yang kemudian akan menjadi topik bahasan selama 3 (tiga) hari ke depan mulai tanggal 14 s.d. 16 November 2022 dengan anggaran bersumber dari DIPA Perwakilan BKKBN Jawa Timur.