Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin SH MM yang diwakili Koordinator Bidang KBKR dr Iin Nadzifah Hamid menyampaikan terima kasih kepada Tim Pakar yang terdiri dari Dr. Novia Primulyani, Sp.A (Spesialist Anak), Dr. Anita, Sp.OG (Spesialist Obstetri-Ginekologi), Tri Mei Khasana, S.Gz., M.PH. (Pakar Gizi), dan Desti Fatmasari, S.Psi., M.Psi. (Pakar Psikolog).

“Melalui audit ini selain mengidentifikasi kondisi yang menyebabkan terpapar stunting, dan yang tidak kalah penting adalah intervensi dan rekomendasi tindak lanjut hasil pembahasan para pakar ini dapat menjadi model penanganan stunting tidak hanya kepada sasaran audit di Kalurahan Mertelu tetapi juga dapat dilaksanakan di wilayah lainnya” demikian disampaikan Shodiqin. Terbukti, stunting dapat dikoreksi apabila penanganan dan intervensi dilakukan lebih dini.

bkkbn-diy-bersama-dp3akbpmk-gelar-audit-kasus-stunting-tahap-4-di-kalurahan-mertelu-gunungkidulShodiqin juga menyampaikan penghargaan kepada Universitas Gunungkidul yang diwakili oleh Catarina Wahyu Dyah Purbaningrum, S.E., M.Pd. (Wakil Rektor) atas komitmen dalam penanganan stunting yang telah diwujudkan melalui keterlibatan dalam keanggotaan TPPS Kabupaten. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta Muhammad Zahron atas peran institusi tersebut secara langsung melakukan intervensi penanganan stunting di Kalurahan Mertelu dan tempat-tempat lain di DIY. @Red