Jakarta, – Relawan Jokowi Forum Relawan Demokrasi (Foreder), soroti berbagai kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dimasa Pandemi Covid-19.

Ketua Umum Foreder, Aidil Fitri menilai hingga saat ini belum ada hal yang benar-benar memberikan solusi terbaik dalam dunia pendidikan.

“Menurut saya sampai sekarang belom ada terobosan yang dilakukan oleh Menteri Pendidikan,” kata Aidil, Rabu (20/1/21).

Bahkan, lanjut Aidil saat ini masih banyak masalah yang dikeluhkan oleh masyarakat terkait proses pembelajaran. “Kasian masyarakat, ko seakan-akan ngga didengarin si, padahal di medsos banyak bangat kita liat keluhan,” ujarnya.

Lebih jauh, Aidil menegaskan agar Nadiem diganti saja. “Kalau memang tidak sanggup lebih baik mundur atau diganti saja, karena ini bicara masa depan penerus, mungkin Nadiem hanya jago ngurus perusahaan Gojek aja,” tandasnya.

Sebelumnya, seperti dikutip dari RMOL, Direktur Lembaga Kajian dan Analisis Keterbukaan Informasi Publik, Adri Zulpianto menyebut bahwa selama Covid-19 mewabah di Indonesia, Nadiem hanya bisa membuat masalah tanpa solusi dan bukan fokus terhadap penanggulangan Covid-19 dalam bidang pendidikan.