Melalui internalisasi pengasuhan 1000 HPK kepada keluarga sasaran yang dilaksanakan secara masif, kami berharap para orangtua semakin tahu dan memahami dengan baik tentang pentingnya pengasuhan yang tepat pada masa 1000 HPK, yang outputnya kelak dapat mewujudkan anak-anak Indonesia yang SEHAT, CERDAS, dan MAMPU BERSAING dengan masyarakat global,” kata Bapak Yuni.

Acara pembukaan juga di isi oleh kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis kepada 10 (sepuluh) keluarga beresiko stunting di kabupaten Blitar. Setelah itu kegiatan lanjutkan dengan Talkshow dari beberapa Narasumber. Narasumber pertama merupakan Sekretaris TP-PKK Kabupaten Blitar.bkkbn-jatim-laksanakan-internalisasi-pengasuhan-balita-di-kampung-coklat-blitar

Beliau menyampaikan terkait peran PKK dalam penanggulangan stunting melalui berbagai kegiatan baik itu di POKJA I hingga POKJA IV. Menurut Bu Nur, permasalahan stunting akan dapat dikendalikan terlebih saat ini PKK juga ikut dilibatkan dalam Tim Pendamping Keluarga dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting.