bkkbn-jatim-berencana-dp3ap2kb-gelar-sosialisasi-internalisasi-pengasuhan-balita-di-kabupaten-pasuruan
Surabaya Kota, Pasuruan – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur bersama Berencana DP3AP2KB hari Rabu (11/10/23) menggelar Sosialisasi Internalisasi Pengasuhan Balita sebagai upaya mempercepat penurunan Stunting kepada masyarakat di Kabupaten Pasuruan, yang bertempat di Auditorium Mpu Sindok, Graha Maslahat, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan.bkkbn-jatim-berencana-dp3ap2kb-gelar-sosialisasi-internalisasi-pengasuhan-balita-di-kabupaten-pasuruan

Pada kegiatan ini hadir Plt. Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pasuruan, Ibu Luluk Yuli Wulandari, SH. Kepala Perwakilan BKKBN yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ibu Heny Tria Wahyuningdiah, SE., MA selaku Ketua Tim Kerja Keuangan dan Pengelolaan Barang Milik negara. Peserta pada kegiatan ini terdiri dari Keluarga Baduta, Keluarga Balita, Kader BKB, PKK, Penyuluh KB, CoE Poktan Pembangunan Keluarga dan Insan GenRe dari wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan sejumlah 300 orang.

Ibu Heni mewakili Ibu Kepala Perwakilan BKKB Jatim, menyampaikan perihal stunting yang merupakan salah satu masalah gizi yang dialami oleh balita di dunia sampai dengan saat ini.  “Stunting pada anak mencerminkan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bawah 5 Tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis, sehingga anak menjadi terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi kronis terjadi sejak bayi dalam kandungan hingga usia dua tahun.