banyuwangi-jadi-tuan-rumah-ambassador-goes-to-quality-family-village
Surabaya Kota, Banyuwangi – Banyuwangi mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah “Ambassador Goes To Kampung KB” atau “Ambassador Goes To Quality Family Village” yang berlangsung mulai 13 hingga 16 Mei 2024 mendatang. Sedikitnya 24 orang Delegasi dan Perwakilan Organisasi Internasional dari berbagai negara tersebut diterima BKKBN dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam Welcome Dinnner di Hotel Illira Banyuwangi, Senin, (13/05/2024).banyuwangi-jadi-tuan-rumah-ambassador-goes-to-quality-family-village

Dalam kegiatan tersebut, delegasi negara tersebut akan meninjau berbagai inovasi dan implementasi program Kependudukan di Kampung KB Jambewangi, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sempu, Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd, menyampaikan Kampung KB Jambewangi di Desa Sidomulyo telah dibentuk sejak tahun 2016 dan terus dikembangkan di desa lainya. “Kami membentuk Kampung KB mulai tahun 2016 dan sekarang Banyuwangi sudah memiliki 188 Kampung KB. Di desa-desa ini kami menjalankan berbagai program pemberdayaan keluarga dan perempuan serta program besar pemerintah dan pemerintah kabupaten seperti penanganan stunting dan upaya promotif kesehatan melalui puskesmas dalam progam Mal Orang Sehat,” kata Ipuk.

Ipuk melanjutkan, Kampung KB Jambewangi dipilih menjadi menjadi lokus karena merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. “Seperti contohnya di desa Jambewangi yang akan dikungjungi kami pilih sebagai Kampung KB Percontohan dimana sudah pernah mendapatkan juara sebagai Kampung KB Percontohan ke-2 Tingkat Nasional di tahun 2019”.

Loading