bkkbn-jatim-laksanakan-internalisasi-pengasuhan-balita-di-kampung-coklat-blitar
Surabaya Kota, Blitar – BKKBN Jawa Timur melaksanakan kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada Masyarakat bertempat di Balai Coklat Kampung Coklat Kabupaten Blitar pada tanggal 13 Oktober 2023.bkkbn-jatim-laksanakan-internalisasi-pengasuhan-balita-di-kampung-coklat-blitar

Kegiatan kali ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Yuni Dwi Tjadikijanto, SE, selaku Pembina Program Bidang Keluarga Sejahtera Pemberdayaan Keluarga (KS-PK). Dihadiri pula oleh Bupati Blitar yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten  Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Eka Purwanta, MM.

Selain itu hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Blitar, Drs. Mikhael Hankam Indoro, M.Si serta Sekretaris TP-PKK Kabupaten Blitar, Ibu Nurul El Yatimah. Sedangkan peserta kegiatan terdiri dari Keluarga Baduta, Keluarga Balita, Kader BKB, PKK, Penyuluh KB, CoE Poktan Pembangunan Keluarga dan Insan GenRe dari Kabupaten dan Kota Blitar sejumlah 313 orang.

Harapan Pak Eka dari kegiatan ini agar menjadi komponen dokumen perencanaan anggaran daerah hingga desa oleh karena itu dibutuhkan peningkatan kemampuan pengelola pelaksana lapangan di 7200 Rukun Tetangga (RT) untuk mengelola dan menangani stunting secara maksimal di Blitar.