bkkbn-diy-bersama-dinas-pmd-dalduk-dan-kb-kulon-progo-gelar-aks-tahap-4-di-balai-kalurahan-sendangsariPanewu Pengasih Drs. Hera Suwanto, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Stunting bukan masalah sepele atau soal ukuran fisik saja, namun mempengaruhi kecerdasan bayi yang nantinya menjadi penerus pembangunan bangsa. Karenanya Hera Suwanto berharap “Semua pihak dapat membuka diri dan legowo jika terungkap hal-hal yang belum dilakukan secara optimal. AKS menjadi masukan/input dalam pengambilan kebijakan yang lebih spesifik kepada masyarakat di wilayah Kalurahan Sendangsari, Pengasih.”

Sementara itu Koordinator Bidang KBKR dr. Iin Nadzifah Hamid yang mewakili Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin SH MM menegaskan bahwa penyebab kasus stunting bersifat multidimensi, multifaktor sehingga penanganan kasus stunting juga harus melibatkan semua pihak. Diharapkan dengan terlaksananya AKS ini maka penanganan bayi risiko stunting dapat tepat sasaran, tepat cara, dan tepat waktu.

“Kajian dalam AKS ini menghasilkan rekomendasi dari tim pakar, harapannya rekomendasi tersebut dapat menjadi referensi penanganan kasus stunting dengan kondisi yang sama di wilayah yang berbeda,” tambah Iin Nadzifah.