BKKBN

Diakhir kata bu Erna menerangka kegiatan Sosialisasi Stunting dan Pelayanan KB Kesehatan Reproduksi dalam rangka TMMD ke 113 yang mana merupakan Tindak Lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya Tahun 2021 tentang Penguatan dan Percepatan Pencapaian Sasaran Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan KB di Jawa Timur dan sekaligus mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, dan TMMD itu sendiri berlangsung dari tanggal 11 Mei sd 9 Juni 2022 di 5 (lima) Kabupaten yaitu Ponorogo, Trenggalek, Tuban , Pasuruan, Bangkalan.

Dandim 0810 Nganjuk Letnan Kolonel Inf Tri Joko Purnomo, S.I.P., mengatakan Kodim mendukung dan mengawal program pemerintah daerah dan pusat khususnya program BKKBN.

“PPKB dan program kami berjalan dengan baik, sampai dengan tingkat desa (Babinsa) karena babinsa merupakan mitra para kader melakukan komunikasi, informasi, dan edukasi KB dalam mencari dan  melakukan KIE terhadap para aseptor mengantar ketempat pelayanan KB. Pernah kami meraih juara nasional sebagai pendukung terbaik pelayanan KB tahun 2020,”

“Semoga kedepan kami jajaran Kodim lebih baik dalam bersinergi dengan Pemda Nganjuk dan BKKBN dalam Program pelayanan KB dan stunting,” ucapnya. @red