ADPIN BKKBN Jatim
Surabaya Kota, Malang – Koordinator Bidang ADPIN BKKBN Jatim, Dra. Sofia Hanik, M.M., mewakili Kaper BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati M.M., membuka Kegiatan ” Pengembangan Desain Materi Promosi KIE Program Bangga Kencana Berdasarkan Segmentasi Sasaran dan Wilayah Melalui Workshop New Media,” di Hotel Atria Malang. Selasa (24/05/2022).

ADPIN BKKBN Jatim

Dengan narasumber dari TVRI Jawa Timur Bapak Rafael Fonda, S.Sos., dan Rahmad Zakariyah Content creator atau pembuat konten, konsultan media sosial PDAM dan PERPAMSI. Yang dihadiri 38 orang peserta terdiri dari Kabid / Kasubbid yang membidangi Advokasi dan KIE dari OPD-KB Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Awal Agustus 2021, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Peraturan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mempercepat pencapaian target penurunan stunting menjadi 14% pada 2024, sesuai amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024.

 

Sudah saatnya, para pengelola Advokasi dan KIE, terlebih para pengelola media sosial di lembaga pemerintahan memiliki perencanaan dan pengelolaan yang baik dan terukur. Konten-konten yang dibuat oleh lembaga pemerintahan mempunyai tuntutan yang tinggi karena merupakan representasi negara dan organisasi.