Fastabiqul Khoirot

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

H. Bustan Pinrang

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM).

Partai UKM Tempat Perjuangan Intelektual Organik UKM

Bung Tikno menyatakan mengapa memilih bergabung dengan Partai UKM? Ia menjelaskan bahwa, dirinya memilih Partai UKM setelah berdiskusi dan saling tukar pikiran dengan Sekjen DPP Partai UKM Gus Din yang sejalan dengan pandangan politiknya.

“Saya diminta untuk menjadi Bendahara Umum dan saya terima penuh tanggungjawab. Apalagi setelah berdiskusi kemana arah dan tujuan Partai UKM kedepan,” kata Bung Tikno yang sekarang menjabat PLT Ketua Umum IFMA Association, sebuah assosiasi perusahaan pelayaran.

Sosok Bung Tikno di dunia Praktisi Kompetensi memang sudah tidak asing, begitu juga didalam dunia Perikanan. Bung Tikno saat ini juga menjabat sebagai Direktur Sertifikasi LSP AKP Lisensi BNSP.

Bung Tikno Juga telah menempuh berbagai pelatihan seputar Kompetensi dilingkungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) diantaranya : Pengendalian Dokument ISO 17024, Auditor SMM, Tempet Uji Kompetensi, Asesor Lisensi, Pengembangan Sekema, Asesor Kompetensi, Lead Asesor, Master Asesor Kompetensi.

Sekarang ini Bung Tikno Masih menjabat juga sebagai CEO di MIM Group perusahaan media yang didirikannya dan masih berkecimpung di beberapa organisasi lainnya.

“Dengan pengalaman saya diberbagai bidang. Insya Allah saya pergunakan untuk berjuang bersama Partai UKM. Dimana Partai UKM adalah sebuah partai kader yang mengedepankan ide dan gagasan sebagai landasan berfikir dan bergerak,” ucapnya

Terakhir katanya, di Partai UKM kita berjuang bersama para Intelektual Organik UKM untuk mewujudkan cita-cita kemajuan ekonomi dan keadilan sosial. Sebagaimana tertuang dalam UUD 1945 Pasal 33 ayat 1 sampai 4. Dimana demokrasi ekonomi adalah ruang gerak mensejahterakan masyarakat secara adil dan bermartabat.

“Partai UKM berasaskan Pancasila dan berbasis pada ekonomi kerakyatan. Kalau ekonomi masyarakat maju dan berkembang, tentu ekonomi nasional juga akan bangkit dan maju pesat,” pungkas Si Anak Singkong ini. (red)