Jakarta – Dipl. T. Peratikno Rz, SE (Bung Tikno) Si Anak Singkong didaulat untuk menjadi salah satu motor penggerak Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM) sebagai Bendahara Umum. Ia tampil lagi di panggung politik mendampingi Ketua Umum H. Bustan Pinrang dan Sekretaris Jenderal Syafrudin Budiman SIP (Gus Din) sebagai pencetus berdirinya Partai UKM.

Pemberian mandat ini diberikan pada rapat Penetapan Pengurus Harian DPP Partai UKM di Kantor Koperasi Jasa Ekonomi Digital Indonesia (KDI) Jl. Kartanegara 25 Jakarta Selatan. Tepat Pada hari Selasa, 15 Desember 2020 oleh peserta rapat pengurus harian yang dipimpin Gus Din selaku Sekretaris Jenderal Partai UKM.

“Tentu amanah sebagai Bendahara Umum ini menjadi warna tersendiri bagi saya. Terutama untuk senantiasa terus membawa, menjaga dan menjunjung tinggi marwah partai,” kata Dipl. T. Peratikno Rz, SE, Minggu (27/12/2020).

Bung Tikno yang beken dengan sebutan Si Anak Singkong ini sebelumnya pernah terlibat di salah satu partai politik. Dirinya sekarang adalah seorang pengusaha muda, yang juga Owner YMI Group. Ia berharap dengan berdirinya Partai UKM, akan memberi warna baru di kancah perpolitikan tanah air.

Dirinya berminat dan bergabung dengan Partai UKM karena membaca ide dan gagasan berdirinya partainya pengusaha kecil dan menengah ini. Seperti yang tertuang dalam Pidato H. Bustan Pinrang Ketua Umum DPP Partai UKM Pada Peresmian Partai UKM, Tanggal 28 Oktober 2020 di bawah ini.

Partai UKM adalah Partai Nasionalis, Partai Berbasis Ekonomi Kerakyatan

Partainya Usaha Kecil Menengah, Partainya Untuk Kaum Milenial

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Bismillahirrahmanirrahim

Salam Hormat Kepada Seluruh Rakyat Indonesia,

Salam Hormat Kepada Dewan Pendiri Partai UKM (Usaha Kecil Menengah),

Salam Hormat Kepada Jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai UKM (Usaha Kecil Menengah),

Dan Salam Hormat Kepada Seluruh Kader dan Anggota Partai UKM (Usaha Kecil Menengah).

Hari ini saya H. Bustan Pinrang Ketua Umum DPP Partai UKM (Usaha Kecil Menengah) menyatakan Partai UKM resmi berdiri, tepat di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 ke 92 di Kabupaten Pinrang.