Jakarta – KH. Drs. Imam Addaruqutni, MA., tokoh Muhammadiyah pendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin ini didaulat dan ditetapkan menjadi Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM) dan Ketua Majelis Tinggi DPP Partai UKM.

Mas Imam sapaan akrabnya diminta Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM untuk berjuang bersama untuk umat/masyarakat dan memperkuat komitmen kebangsaan.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PP PM) ini dinilai memiliki pengalaman, kelebihan, kapasitas dan kapabilitas mumpuni. Diantaranya putra kelahiran Tulungagung ini pernah terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2004-2009 dan saat ini merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Partai Matahari Bangsa (PP PMB).

“Saya diminta menjadi Pembina dan Majelis Tinggi di Partai UKM oleh adinda saya Syafrudin Budiman, SIP., Sekjen DPP Partai UKM. Saya bersedia kalau sebagai dewan pembina, namun kalau pengurus harian saya sudah tak ada waktu. Cukup di pembina saja bisa memberikan masukan dan pertimbangan,” terang Imam Addaruqutni saat dihubungi, Selasa (12/01/2021).

rapimnas pmb k4k4fh m500