Dengan adanya mengetahui data DNA, sehingga bisa mengetahui dan mencegah beberapa penyakit antara lain auto imun dan kanker kulit (melanoma).

“Auto imun itu adalah sebuah kondisi dimana imun sistem kita menyerang tubuh kita sendiri, sehingga kita yang harusnya sehat malah jadi sakit. Salah satu contoh yang paling umum misalnya artritis rematik. Itu adalah salah satu bentuk dimana imun sistem kita menyerang sendi – sendi tubuh,” terang Nicholas.

Menurut Nicholas, ada 2 penyebab seseorang terkena penyakit auto imun, pertama faktor genetika keturunan, dan kedua adalah vaksin.

“Ketika lahir sudah ada cacat di sistem imun, antibodi yang diproduksi sama imun sistem kita ini bukan membunuh virus, tapi bisa malah menyerang tubuh kita sendiri. Vaksin yang melemahkan penyakit A atau virus A. Tapi di dalam perjalanan untuk melemahkan virus A, antibodinya itu juga melemahkan tubuh kita sendiri,” terang Nicholas Pudjihartono.start-up-dna-ketahui-solusi-hidup-sehat

Terkait kanker, Michael  menerangkan bawah kanker juga ada dari faktor genetik. “Jadi ada orang itu yang punya tendensi risiko untuk punya kanker itu lebih besar daripada orang lain. Dengan adanya DNA kita bisa memperbaiki keturunan manusia berikutnya,” terang Michael.

Loading