Indonesia di tahun 2045 memperoleh bonus demografi, yang dalam arti usia produktif jauh lebih besar dari usia non produktif. Keberhasilan suatu negara dalam mengelola kelompok usia produktif bergantung pada kemampuan negara tersebut mempersiapkan generasinya agar dapat memanfaatkan celah kesempatan (window of opportunity) dari bonus demografi.

Pemerintah dituntut menyiapkan berbagai kebijakan strategis yang arahnya adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih handal sehingga mampu berdaya saing dan penciptaan lapangan kerja.

Bonus demografi akan menjadi beban pembangunan apabila negara gagal atau lamban menyiapkan program strategis sebagai blue print yang komprehensif tentang pengelolaan kelebihan usia produktif.

Dengan adanya Start Up DNA yang akan didirikan ditahun 2024 ini, semestinya pemerintah bisa melirik untuk membantu pengembangan Start Up DNA yang digagas Michael dan Nicholas, karena imbas dari pembacaan DNA sangat luar biasa meningkatkan SDM Indonesia.

Misalkan saja, ada 1 juta bayi lahir di Indonesia, dan melakukan pembacaan DNA, yang mana hasil nya bisa diketahui bayi tersebut mempunyai bakat apa, mempunyai risiko penyakit seperti apa, sehingga bisa dicegah dan bisa mengarahkan bakatnya.start-up-dna-ketahui-solusi-hidup-sehat

Loading