Dengan mengetahui data itu semua, dan menjaga pola hidup untuk mencegah risiko penyakit, dan dapat mengarahkan atau memupuk bakat setiap bayi, pada tahun 2045, mereka akan tumbuh menjadi manusia yang sehat, manusia berbakat dan menjadi generasi emas Indonesia.

Perlu diketahui, selain menerangkan Start Up DNA, Michael dan Nicholas menceritakan kenapa mereka menekuni ilmu DNA dan merencanakan membuat Start Up DNA di Indonesia.

“DNA Bahasa latinnya Deoxyribonucleic Acid mempunyai komposisi kimia gula, adenine, guanine, cytosine dan thymine. Struktur DNA berupa dua rantai polinukleotida yang berbentuk seperti tangga berpilin,” terang Nicholas.

Setiap makhluk hidup ada DNA yang bisa disebut blueprint atau bisa dibilang sebagai instruksi untuk bagaimana tubuh kita itu bisa menjalankan fungsinya. Lokasinya di setiap selnya makhluk hidup tersebut, dari beberapa triliun sel, setiap sel itu ada DNA yang sama.

“DNA itu ilmu baru kalau di biologi,  struktur dari DNA itu ditemukan tahun 1953, keuntungannya kita dengan mempelajari DNA itu, kita seakan mempelajari tentang kehidupan itu sendiri, pemahaman mengenai DNA bagaikan kita memiliki buku tentang kehidupan kita (the Book of Life),” terang Michael.

Loading