SURABAYA, Surabaya Kota – Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) VIII/2023 Jatim telah usai satu pekan lalu dan KONI Jatim sudah melakukan evaluasi awal dimana Porprov kali ini mengukir sejarah baru. Ini menyusul banyaknya Pecah Rekor yang terjadi di ajang Multievent Regional Jatim tersebut.

Total , ada 85 Pecah Rekor yang tercipta di Lima Cabor Porprov kali ini. Adapun rinciannya meliputi Cabor Angkat Berat Pecah 22 Rekor , Angkat Besi (18), Renang (24), Selam (13), dan Menembak (9).

Ketua Umum KONI Jatim , M. Nabil merasa bangga hasil Porprov VII ini dan optimistis bahwa ada sebuah prestasi yang sangat terukur. “Terukur maksudnya, ada karya Atlet – atlet Kabupaten / Kota yang menunjukkan peningkatan.

Dan itu sederhana saja, alat ukurnya, bahwa ada prestasi yang lebih meningkat dibanding Porprov – Porprov sebelumnya,” papar Nabil.
Menurutnya , Pecah Rekor sebanyak itu bukan main – main. Walaupun Rekor yang dipecahkan itu tidak semuanya belum Standar Puslatda Jatim apalagi Nasional.IMG 20230928 WA0095