start-up-dna-ketahui-solusi-hidup-sehat
Surabaya Kota, Surabaya – Start Up DNA akan segera lahir di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Penggagas Start Up DNA adalah saudara kembar bernama Nicholas Pudjihartono dan Michael Pudjihartono asal Surabaya, calon PhD (doctor) Bio Informatic Medicine atau Genomic Science DNA dari Liggins Institute, The University Of Auckland, New Zealand.start-up-dna-ketahui-solusi-hidup-sehat

Start Up yang digagas saudara kembar itu bisa cepat diakses oleh masyarakat yang membutuhkan, karena akan ada aplikasi yang sangat mudah untuk melakukan tes DNA.

“Akan ada aplikasi, tinggal isi pemesanan, kita akan kirim wadah untuk sample contohnya air liur. Tinggal ambil sample masukan wadah kirim ke kita, maksimal seminggu sudah ada hasil tes DNA yang diterima bagi pemesan di dalam aplikasi,” terang Nicholas. Senin (15/1/2024).

Kesempatan ini, mereka menerangkan mengapa seseorang sangat perlu untuk mengetahui data DNA, karena dari data itu bisa mengetahui risiko penyakit dan bakat seseorang sehingga bisa merencanakan pengobatan atau treatment suatu penyakit.

“Saat bayi di tes DNA, akan ada data yang terkumpul, yang mana risiko penyakit ke depan akan diketahui, dan dengan mengetahui itu, akan bisa menjaga pola hidup, sehingga diharapkan seseorang itu mempunyai kualitas hidup yang jauh lebih sehat,” terang Michael.

“Bukan hanya risiko penyakit yang akan diketahui melalui data DNA, tapi juga bisa mengetahui bakat seseorang sehingga semenjak kecil bisa diarahkan dan dikembangkan bakat tersebut, sehingga mempunyai keterampilan dan diharapkan bisa mempunyai kreativitas yang maksimal dalam menekuni suatu pekerjaan,” sambung Nicholas.

Loading