sinergi-bkkbn-jatim-dan-uin-khas-jember-dalam-fgd-di-jember
Surabaya Kota, Jember – Perwakilan BKKBN Jatim dalam ekselerasi Program Bangga Kencana di Jawa Timur menggelar FGD (Forum Group Discussion) tentang pencegahan Stunting dari hulu di Fakultas Dakwah UIN KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS Jember) Jalan Mataram No.1 Karang Miuwo Jember. Senin (27/2/2023) pukul 10.00 Wib.

BKKBN-Jatim-Gelar-FGD-di-JemberHadir dalam acara, Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati M.M., didampingi sekretaris Nyigit Wudi Amini, S.Sos, M.Sc., ketua tim Dalduk Uni Hidayati, ST, MM. dan Kepala Balai Diklat KKB Jember Ronald Stefen Rigo, SE, MM.

Hadir juga Ketua Konsorsium Perguruan Tinggi Prof. Dr. Sri Sumarmi, S.KM., M.Si. Dekan Prof Dr . Ahidul Asror, Peneliti Madya BRIN Dr. Iswari Hariastuti, M.Kes, dan dosen dan dekan UIN KHAS Jember

Dekan UIN KHAS Jember, mengatakan ada program studi penyuluhan masyarakat, terkait penurunan stunting, kenakalan remaja, pernikahan dini tema tidak asing bagi mahasiswa UIN.

“Fakultas dakwah kita kembangkan, lulusan kami cetak ada konselor pendamping masyarakat yang menyelesaikan permasalahan  masyarakat. Visi pembelajaran yang kami kerjakan humanistik betul betul pembelajaran output pendidikan yang menyelesaikan persoalan masyarakat menjunjung tinggi martabat manusia, Stunting untuk itu kita perhatikan,” terang Dekan.

Dekan juga menerangkan pernikahan dini pengaruhi dari ada SDM, ekonomi semua persoalan sosial yang harus diperhatikan bersama.