BKKBN-Jatim-Gelar-FGD-di-Jember“Fakultas dakwah yang mempunyai satuan 5 prodi bisa nyambung dengan BKKBN dalam program Bangga Kencana. Kami berharap kerjasama bisa ditingkatkan menjadi MoU. BKKBN mempunyai aplikasi persiapan calon pengantin bernama Esimel (Siap Nikah Siap Hamil),” terangnya.

“Ada pendataan keluarga tahun 2021 ada keluarga beresiko Stunting, ibu hamil, ibu menyusui keluarga mempunyai anak balita kita dampingi, tim pendamping keluarga bisa disesuaikan dengan mahasiswa KKN,” terangnya.

Maria Ernawati menerangkan kabupaten Jember sesuai hasil SSGI tahun 2021 hingga 2022 naik 11 poin, tertinggi stunting di Jawa Timur, angka kematian ibu tinggi, kemiskinan ekstrim tinggi.

Diakhir kata, Kaper berharap dalam waktu tidak lama menyelenggarakan MoU dalam program Bangga Kencana. “Terkait kependudukan BKKBN nanti akan menawarkan pojok kependudukan di UIN KHAS Jember,” pungkasnya.

Prof. Sri Sumarni yang biasa dipanggil prof Mamiek menerangkan skema dalam kerjasama program Bangga Kencana BKKBN dengan UIN KHAS Jember.