Anas juga mengatakan bahwa Komisi IX DPR-RI siap mendukung penuh program BKKBN dalam percepatan penurunan stunting melalui berbagai program inovasi seperti yang dilaksanakan kali ini.

Di acara yang sama, Henik menyampaikan bahwa turunnya angka Stunting di Banyuwangi karena pemerintah daerah telah menerapkan beberapa langkah dalam aksi percepatan penurunan Stunting. Selain itu, Henik juga mengapresiasi atas kinerja semua pihak termasuk kader dalam upaya penurunan angka stunting.

bkkbn-jatim-bersama-anas-thahir-sosialisasi-percepatan-penurunan-stunting-di-tegaldlimo-banyuwangi“Kegiatan ini merupakan salah satu sinergi kolaborasi yang strategis dalam upaya mencetak orang tua yang cerdas dan terampil dalam pendampingan dan pengasuhan tumbuh kembang pada anak, yang berdampak juga pada pencegahan stunting,” kata Henik.

Henik menambahkan, orang tua harus memahami pola pengasuhan dan komunikasi, dan orang tua harus dapat memaparkan berbagai cara bicara yang beragam pada kondisi dan situasi yang dihadapi.