sinergi-bkkbn-jatim-dan-dpr-ri-dalam-percepatan-penurunan-stunting-di-tegaldlimo-banyuwangi
Surabaya Kota, Banyuwangi – Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Advokasi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting oleh Mitra Kerja melalui Promosi dan KIE Pengasuhan Balita, yang dilaksanakan pada 20 Februari 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Desa Wringinputu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

sinergi-bkkbn-jatim-dan-dpr-ri-dalam-percepatan-penurunan-stunting-di-tegaldlimo-banyuwangiKegiatan ini dihadiri oleh Sy, Anas Thahir, selaku Anggota Komisi IX DPR-RI. Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M, yang diwakili oleh Sukamto, SE, M.Si. Dihadiri pula Henik Setyorini, AP, M.Si, selaku Kepala Dinas Sosial PPKB Kabupaten Banyuwangi.

Anas Thahir, selaku anggota Komisi IX DPR-RI, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BKKBN dan seluruh masyarakat yang telah berperan penting dalam penurunan Stunting di Jawa Timur, khususnya di Banyuwangi.

“Berdasarkan SSGI, pada tahun 2022 angka stunting di Banyuwangi mengalami penurunan sebesar 2,0% dari yang semula 20,1% di tahun 2021 menjadi 18,1 pada tahun 2022,” kata Anas.

“Saya berharap, di tahun 2023 ini Banyuwangi dapat menurunkan kembali angka stunting. Tentu hal ini dapat terwujud atas sinergi dan kolaborasi bersama dari semua mintra, lintas sektor dan masyarakat,” tambah Anas.