Beberapa prestasi DIY dalam pelaksanaan Program BanggaKencana Tahun 2022 adalah Capaian Tertinggi Nasional Pelayanan KB dalam Momentum TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 sebesar 231%, Juara 1 Nasional Pelayanan KB Sejuta Akseptor dalam Rangka Hari Keluarga Nasional ke-29 kategori target 10.000 – 60.000 dan kategori capaian KB MKJP 1.500 – 5.000, Juara 2 Nasional Pelayanan KB TMKK dengan capaian 175.21% dari total target, dan Juara 1 Nasional Lomba Video Pendek “Ajang Kespro Kawula Muda”. Terbaru, DIY juga mendapatkan penghargaan Strategi Pelaksanaan Terbaik Pemutakhiran PK22 dan juga Koordinator Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi terbaik pada Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022.

Keberhasilan DIY dalam pelaksanaan Program BanggaKencana tentunya tidak lepas dari komitmen pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta lintas sektor dalam mendukung Program BanggaKencana.

Salah satu pemerintah daerah yang dinilai berkontribusi dalam mendukung Program BanggaKencana utamanya terkait penurunan kasus stunting melalui KB Pasca Persalinan adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan KB (DPMDPPKB) Kabupaten Kulon Progo.