ajak-masyarakat-cegah-stunting-bkkbn-diy-giat-gathering-di-kapanewon-pakem
Surabaya Kota, Yogyakarta – Senantiasa mengajak segenap masyarakat aktif mencegah stunting, aparatur BKKBN tidak boleh lalai dengan keluarganya sendiri. ASN BKKBN harus bisa menjadi contoh keluarga yang sadar dan peduli stunting. Untuk maksud tersebut Perwakilan BKKBN DIY Minggu (18/12) mengadakan kegiatan Gathering Masyarakat Peduli Stunting Kapanewon Pakem bertempat di Kopi Rolas Harjobinangun Pakem Sleman.ajak-masyarakat-cegah-stunting-bkkbn-diy-giat-gathering-di-kapanewon-pakem

Acara ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin SH., MM., diikuti oleh para pengelola program percepatan penurunan stunting se-kapanewon Pakem yang meliputi Kader KB, Kader PKK, Babinsa, Babinkamtibmas, serta unsur masyarakat lainnya. Tidak ketinggalan istri/suami karyawan BKKBN DIY dan tenaga non pegawai negeri di lingkungan BKKBN DIY. Keluarga, utamanya istri atau suami karyawan BKKBN DIY diharapkan semakin memahami upaya pasangannya dalam menurunkan angka stunting dan dapat memberikan support agar kinerja pasangan senantiasa terjaga.

“Kita bekerja keras menyadarkan masyarakat arti penting pencegahan stunting, karena itu memang tugas mulia kita. Namun jangan sampai justru keluarga kita sendiri terabaikan dan tidak sadar bahaya stunting,” demikian disampaikan Kaper BKKBN DIY Shodiqin.

Shodiqin mengharapkan aparat BKKBN tidak hanya pandai mengajak masyarakat peduli stunting, namun juga bisa menjadi contoh keluarga yang sadar dan peduli stunting.