Tapi sebelum surat jawaban dari Karo wasidik diterima Ferdiansyah, dirinya sudah dikirimin surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan bahwa penyelidikan perkaranya telah dihentikan.

“Sampai sekarang saya belum terima surat dari Karo Wasidik, tapi saya sudah terima surat pemberitahuan pemberitaan perkara dari penyidik Polda Jatim pada tanggal 13 Oktober 2022. Padahal saya tidak pernah dilibatkan dalam gelar perkara,” terangnya.

Surat pemberitahuan SP3 ini, ditandatangani oleh Kasubdit 1 TP Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Ach. Taufiqurrachman, S.H., tanggal 12 Oktober 2022,

Isi surat pemberitahuan perihal SP3 adalah penyidik telah melakukan gelar perkara pada Jumat (3/9/2022) diruang gelar perkara Ditreskrimum Polda Jatim dengan kesimpulan tindak pidana pemalsuan surat dan atau penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 263 KUHP, dan atau pasal 378 KUHP,  pasal 372 KUHP dihentikan proses penyelidikannya karena tidak ditemukan adanya peristiwa pidana.

“Ketika saya tanya, arti tidak ditemukan adanya peristiwa pidana sehingga penyelidikan laporan polisi saya dihentikan, penyidik tidak bisa menjelaskan. Itu yang membuat saya bingung. Padahal bukti sudah saya serahkan semua,” ujar Ferdiansyah.

Dari langkah hukum yang sudah ditempuh, Ferdiansyah merasa tidak ada keadilan yang didapatnya, akan tetapi dia tidak patah arang, dan akan menempuh jalur hukum Praperadilan terkait SP3 perkaranya.

lapor-ke-ditreskrimsus-dan-ditreskrimum-polda-jatim-ferdiansyah-merasa-tak-dapat-keadilan“Saya akan kuasa kan perkara ini ke pengacara Dodik Firmansyah, SH., dari kantor hukum D.Firmansyah jalan Peneleh Surabaya. Semoga dengan bantuan pak Dodik saya mendapat keadilan,” pungkas Ferdiansyah.

Untuk mengetahui dasar perkara ini dihentikan penyidikan oleh pihak kepolisian, media ini melakukan konfirmasi ke Kasubdit 1 TP Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Ach. Taufiqurrachman, pada Selasa (17/10/2022) malam melalui pesan aplikasi dinomor pribadi, akan tetapi pesan hanya dibaca, dan sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban konfirmasi. @red.