BKKBN Jatim

Surabaya Kota, Malang – BKKBN Jatim Gelar Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Reproduksi di Komunitas Risiko Tinggi dan Remaja di Era Milenial Tahun 2022 dalam pemantapan informasi seputar kesehatan reproduksi remaja untuk generasi bebas dari Stunting bertempat di Hotel Shanaya Resort Jl. Jalan Raya, Perum GPA, Ngijo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Senin (25/07/22).

BKKBN Jatim

Hadir dalam kegiatan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra. Maria Ernawati, MM., Koordinator Bidang KBKR Waluyo Ajeng Lukitowati, S.ST.MM., Rektor Kepala Universitas Negeri Malang Dr. Umi Dayati, M.Pd., Owner Hipnoterapi Surabaya Mas’ul Hadi, S.Psi, Cht.

Sesuai mandat Presiden RI sebagai Ketua Pelaksanaan Program Percepatan Penurunan Stunting dengan target penurunan sebesar 14% di tahun 2024 dari kondisi 5 tahun lalu 37 % turun menjadi 27,6% di tahun 2019. Hal ini merupakan tugas amanah yang berat BKKBN tidak bisa berkerja sendirian dalam menurunkan Angka Stunting diperlukan sinergitas, kolaborasi demi mewujudkan target 14% di Tahun 2024. Penguatan pelaksanaan Stunting ini ditandai dengan dikeluarkannya Perpres 72 Tahun 2021 yang menegaskan diperlukan suatu Rencana Aksi Nasional dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting dengan melibatkan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kab/Kota, Pemerintah Desa, Pemangku Kepentingan.