Surabaya Kota || Surabaya – Tim Penilai Nasional ZI-WBK/WBBM Kementerian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) datang ke kantor Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur dijalan Airlangga no 32 Surabaya, Selasa (17/11/2020).

Kedatangan tim penilai Menpan RB untuk melakukan penilaian unit kerja BKKBN Provinsi Jawa Timur dari WBK (Wilayah Bebas Korupsi) menuju WBBM (Wilayah Birokrasi  Bersih Melayani).

IMG 20201117 WA0007“Unit kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. pada bulan November 2019,  mendapatkan predikat ZI-WBK sebagai wujud komitmen jajaran pimpinan dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. Predikat ZI – WBK (Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi) yang telah kami terima menyemangati kami untuk terus mempertahankan integritas dan akuntabilitas, berkinerja lebih efektif dan efesien, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” urai Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., dalam pemaparannya ke tim penilai.

“Berdasarkan PermenPANRB No 60 Th. 2012 tentang Pedoman Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di Lingkungan K/L dan Pemerintah Daerah, Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) adalah Sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang mempunyai syarat indikator hasil WBBM dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya,” ujar beliau.

IMG 20201117 WA0009Pak Teguh juga menyampaikan bahwa Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup berat bagi BKKBN Provinsi Jawa Timur untuk mengelola program Bangga Kencana di Jawa Timur. Karena sejak Februari sampai dengan saat ini masih dihadapkan pada Pandemi Covid-19.