BKKBN Jatim
Surabaya Kota, Ponorogo – Sinergi BKKBN Jatim dan TNI terus dilakukan salah satunya oleh Kodim 0802 Ponorogo dengan dilaksanakan giat Sosialisasi Pelayanan KB TNI Manunggal “dengan tema” Bangga Kencana – kesehatan tahun 2022, di Aula Lt VI Gedung Terpadu Jl Basuki Rahmat Ponorogo. Kamis (01/09/2022).

Giat tersebut dihadiri Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Ardiansyah, S.Sos.,M.Han., Kepala Dinas PPKB Drs. Harjono M.kes., Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang dalam hal ini diwakili oleh analis KB dr.Palupi S,M.Kes., Plt kepala Bidang KB bpk Harminto S.H M.hum., Pasiter Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena, Pasiops Kapten Czi M. Fachrodji, Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Perwakilan Kepala Puskesmas se – Kab. Ponorogo, Koordinator Penyuluh se – Kab. Ponorogo, dan Perwakilan PKK dan ketua Ikatan bidan indonesia (IBI).

WhatsApp Image 2022 09 02 at 15.20.31

Sambutan serta acara dibuka oleh Bapak Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Ardiansyah, S.Sos.,M.Han.

“Percepatan Penurunan Stunting tidak bisa hanya diusahakan oleh 1 dinas/pihak, tetapi perlu adanya konvergensi semua sektor/dinas dg tupoksi masing2,” ujar Bapak Dandim.

Dalam kesempatan yang sama Pak Kadis juga menyampaikan bahwa Angka stunting di Kab. Ponorogo masih berada di angka 20%, salah satu penyebabnya adalah masih adanya pernikahan di bawah umur yg masih lumayan tinggi di beberapa kecamatan di Ponorogo.