Paramotor sendiri merupakan salah satu Cabor yang akan dilombakan di PON XXI /2024 Aceh – Sumut nanti , setelah melalui Eksibisi PON XX / 2020 Papua lalu.
Secara prestasi, Paramotor Jatim merupakan Cabor Potensial yang bisa memberikan tambahan medali Emas bagi Kontingen Jawa Timur.

IMG 20230527 WA0123
Salah satu Atlet Paramotor Jatim saat berlatih

Pasalnya , dari dua gelaran mayor yang telah mereka jalani , Eksibisi PON XX / 2020 Papua , dan terbaru pada Kejurnas yang berlangsung di bulan Maret 2022 silam, Paramotor berhasil meraih medali Emas terbanyak dibanding Daerah lain.
Total, sebanyak 4 medali Emas berhasil digondol Atlet Paramotor Jatim, dengan rincian 2 medali Emas dari Putra dan 2 medali Emas Putri.

Menurut Agung, capaian itu berbanding lurus dengan latihan keras dan biaya yang telah mereka keluarkan selama ini. Pasalnya, para Atlet dan Pengurus Paramotor selama ini mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk setiap latihannya.
Untuk bahan bakar saja, dalam satu kali latihan, jika semua alat ( 7 motor ) itu terbang, biayanya bisa mencapai Rp 5 juta dalam sekali latihan.