SURABAYA, Surabaya Kota – Gubernur Jawa Timur , Khofifah Indar Parawansa menerima Kirab Obor Api Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) VIII Jawa Timur tahun 2023 di Halaman Gedung Negara Grahadi , Kamis ( 7 / 9) malam. Obor itu dibawa Atlet diiringi Lima Maskot Porprov , Paskibraka dan Drumband.

Saat menerima Kirab Obor Api Porprov VIII Jatim 2023 , Gubernur Khofifah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi ( Sekdaprov ) Jatim , Adhy Karyono , Ketua Panitia Besar ( PB ) Porprov Jatim VIII , M Ali Affandi , Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Jatim Moh. Ali Kuncoro serta Ketua KONI Jatim, M. Nabil.

Perjalanan Obor Api Porprov VIII Jatim telah melewati Empat Kabupaten / Kota Tuan Rumah Pekan Olahraga tahun ini. Obor Api diberangkatkan dari Candi Pari Kabupaten Sidoarjo pada 4 September , kemudian menuju Kabupaten Mojokerto. Setelah itu dikirab menuju Kabupaten Jombang.IMG 20230909 WA0005

Sesampainya di Kabupaten Jombang , Obor api dibawa ke Kota Mojokerto. Pada hari Keempat , Obor Api Porprov VIII Jatim sudah sampai di Surabaya , disambut dengan prosesi yang meriah dan diterima langsung oleh Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi.

Gubernur Khofifah dalam sambutannya mengatakan , Api Porprov VIII Jatim yang dikirab ini merupakan Simbol Semangat dan Patriotisme. Nilai – nilai yang ada tersebut diharapkan bisa tersemai di seluruh Atlet , Pelatih , Official serta Wasit dan masyarakat Jatim untuk menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga ini.

Terlebih , sambung Khofifah , perjalanan Obor Api ini melewati 45 kecamatan di Empat Kabupaten dan Kota Tuan Rumah Porprov.IMG 20230909 WA0006