bkkbn-diy-terima-pembekalan-materi-terkait-distrubsi-di-era-globalisasi
Surabaya Kota, Yogyakarta – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G (K) melaksanakan kunjungan kerja di Perwakilan BKKBN DIY (18/4/2023) dengan memberikan pembekalan materi mengenai distrubsi di era globalisasi.

bkkbn-diy-terima-pembekalan-materi-terkait-distrubsi-di-era-globalisasi

Dalam sambutannya mengawali acara pembinaan, Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin, SH. MM. memaparkan bberapa capaian program bangga kencana di Provinsi Yogyakarta berdasarkan PK 21 dan PK 22, Angka kelahiran total (TFR) sebesar 1,93., Persentase kebutuhan ber-KB yg tidak terpenuhi (Unmet Need) 19,8%., Angka prevalensi kontrasepsi modern sebesar 58,5% Persentase Pelayanan KB Pascapersalinan sebesar 20,25%. Dengan Prevalensi angka stunting SSGI di D.I yogyakarta sebesar 16.4% di 2022.

Dr. Hasto sangat mengapresiasi hasil kerja keras yang telah dilaksanakan oleh seluruh pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN DIY karena telah berkontribusi dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia, dan diharapkan capaian-capaian tersebut akan lebih baik di masa mendatang.