Setelah kegiatan resmi dibuka, peserta akan menerima 3 materi. Materi pertama adalah Program Percepatan Penurunan Stunting di Masa 1000 HPK dan Balita yang akan disampaikan oleh Penata KKB Muda Perwakilan BKKBN Jatim, Yuni Dwi Tjadikijanto, SE. Materi kedua akan disampaikan oleh dr. Heti Candra Susanti, M.Mkes yaitu Pengasuhan 1000 HPK dalam Penurunan Stunting. Sementara Materi ketiga yaitu Kebutuhan Gizi 1000 HPK dalam pencegahan stunting. yang akandisampaikan oleh Ahli Gizi, Ambar Yuliati, S.Gz. Melalui ketiga materi tersebut diharap peserta memiliki pemahaman yang kuat terkait program Percepatan Penurunan Stunting.

Di tengah kegiatan sedang berlangsung, Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi, S.Pd. hadir untuk menyapa seluruh peserta. Dalam sambutan dan arahan yang diberikan kepada peserta, Nurhadi menyampaikan bahwa Untuk mencetak generasi yang berkualitas di tahun 2045 maka bayi-bayi yang lahir saat ini harus sehat dan tidak ada yang stunting. Indonesia memliki peluang yang lebih besar menjadi negara maju apa bila bayi yang dilahirkan saat ini sehat. Sehingga Pencegahan stunting sejak dini menjadi penting.

gandeng-dpr-bkkbn-jatim-dan-dp3appkb-blitar-gelar-promosi-dan-kie-pengasuhan-balita

Nurhadi menyapa seluruh peserta dan berbagi ceritab bahwa sebab terjadinya stunting yaitu pernikahan dini dan kondisi ibu hamil yang kekurangan gizi dikarenakan faktor kasih sayang dari keluarga. Dan menjelaskan bahwa seluruh peserta yang datang disini akan menjadi agen untuk pencegahan stunting.