Sindikat Post, Tuban – Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Maria Ernawati menyapa ratusan Kader Bangga Kencana Kabupaten Tuban dalam acara Promosi KIE Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang digelar di Graha Sandiya Semen Gresik, Tuban. Senin (28/11/2022). kepala-bkkbn-jatim-sapa-kader-bangga-kencana-tuban

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo. Selain penyegaran materi kiat-kiat pencegahan stunting, kegiatan ini juga dimeriahkan komedian Jawa Timur Joklithik  Jokluthuk yang ikut mengkampanyekan pencegahan stunting.

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi kader Bangga Kencana juga sebagai ajang silaturahmi. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas kader, akan ada info-info baru terkait program yang didapatkan, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi. Mencari ilmu sambil bergembira,” kata Erna.

Pada kesempatan itu Erna memberikan apresiasi kepada para kader yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program Bangga Kencana di lini lapangan. “Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras kerja ikhlas para kader, saya amat bangga hari ini bisa menyapa para kader yang tidak pernah lelah menyuarakan program Bangga Kencana,” lanjut Kaper BKKBN Jatim.