Tavip yang sebelum menjabat Sestama BKKBN pernah menduduki berbagai jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menambahkan bahwa Indonesia saat ini memiliki kelompok usia muda yang besar, maka sangat disayangkan jika sampai tidak bisa menikmati bonus demografi karena kualitas SDM kaum muda yang rendah sehingga tidak bisa memiliki daya saing di tingkat internasional. Turut hadir bersama Sestama, Direktur Hanrem Victor Palimbong.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP2AP2), Erlina Hidayati  menegaskan bahwa pembangunan sumber daya manusia berkualitas merupakan salah satu pilar bagi pencapaian Visi Indonesia 2045, yaitu manusia Indonesia yang memiliki kecerdasan tinggi, menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika. Gubernur berharap keberadaan Duta Genre DIY dapat menjadi change maker dan agent of change, melalui pemikiran dan ide-ide cemerlang untuk mencapai kesetaraan dan keberimbangan.sestama-bkkbn-duta-genre-diy-relevan-dengan-2-tujuan-pemerintah

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa berkenan melimpahkan berkah serta rahmat-Nya, dalam setiap upaya kita dalam menyejahterakan masyarakat menuju tataran “Amemangun Karyenak Tyasing Sesama” secara nyata,” tutup Gubernur. Amemangun Karyenak Tyasing Sesama berarti berbuat untuk menyenangkan  hati sesama manusia.