bkkbn-diy-gelar-tahapan-wawancara-duta-genre-diy-2023
Surabaya Kota, Yogyakarta – Bertempat di aula Ruang Kencana Perwakilan BKKBN DIY Selasa (14/2), diselenggarakan tahapan wawancara pemilihan Duta Genre DIY 2023. Pemilihan ini pada hakekatnya merupakan bentuk apresiasi kepada para kepada para Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya. Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin, SH, MM., mengawali tahapan wawancara dengan memberikan pesan kepada seluruh peserta.

bkkbn-diy-gelar-tahapan-wawancara-duta-genre-diy-2023
”Pendidik dan Konselor Sebaya adalah duta-duta Genre. Mereka adalah remaja yang mendedikasikan waktu dan upaya di sela-sela masa mudanya sebagai sumber informasi dan tempat curhat bagi teman sebayanya. Karena sebagaimana yang kita tahu bahwa teman sebaya menjadi tempat paling banyak dipilih remaja sebagai sumber informasi, tempat curhat, dan diskusi,” Demikian Kaper BKKBN DIY Shodiqin mengapresiasi para peserta.

Kegiatan Pemilihan Duta Genre DIY ini merupakan upaya untuk meningkatkan motivasi para Pendidik dan Konselor Sebaya agar dapat berpartisipasi secara nyata dan bermakna dalam pelaksanaan Program Pembinaan Ketahanan Remaja. Selain itu juga bertujiuan meningkatkan kualitas pelaksanaan pemberian akses informasi, pendidikan, dan konseling kesehatan reproduksi dan seksual, gizi, serta perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja oleh Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya di PIK Remaja.