sestama-bkkbn-duta-genre-diy-relevan-dengan-2-tujuan-pemerintah
Surabaya Kota, Yogyakarta – Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN Tavip Agus Rayanto menyatakan bahwa kegiatan Duta Generasi Berencana (Duta Genre DIY) relevan dengan dua tujuan pemerintah, yaitu pertama merupakan upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, yang salah satunya dicapai dengan kegiatan Duta Genre. Selanjutnya kegiatan Duta Genre ini juga sejalan dengan tujuan pemerintah membangun budaya dan karakteristik bangsa. Upaya ini oleh BKKBN dilakukan dengan dua program utama yaitu Program Bangga Kencana dan Program Penurunan Angka Stunting dimana Duta Genre termasuk di dalamnya.sestama-bkkbn-duta-genre-diy-relevan-dengan-2-tujuan-pemerintah

 

Hal itu disampaikan Tavip saat membuka kegiatan Pemilihan Duta Genre Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2023 di Hotel Alana Yogyakarta, Minggu (19/3/2023).

“Oleh karena itu Duta Genre jangan berhenti sebagai kegiatan seremonial pemilihan setiap tahun saja,” pesan Tavip. Apalagi Kepala BKKBN Hasto Wardoyo sudah mencanangkan agar di setiap desa ada dua Duta Genre yang akan menjadi pendidik atau konselor bagi remaja sebaya. Jika ini segera terwujud, maka internalisasi program-program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dapat terlaksana.