bkkbn-jatim-dan-nur-yasin-gelar-advokasi-dan-kie-pengasuhan-balita-di-jember
Surabaya Kota, Jember – BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Advokasi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting oleh Mitra Kerja melalui Promosi dan KIE Pengasuhan Balita, yang dilaksanakan pada 7 Maret 2023 bertempat di Hotel Dafam Fortuna, Jember.

bkkbn-jatim-dan-komisi-ix-dpr-ri-gelar-advokasi-dan-kie-percepatan-penurunan-stunting-di-jemberKegiatan ini dihadiri oleh Bapak Ir. Nur Yasin, MBA, M.T, selaku Anggota Komisi IX DPR-RI. Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Ibu Dra. Suhartuti, M.M. Bapak J. Anto Budi W, SE selaku Kepala Bidang KBKS OPD KB Kabupaten Jember.

J. Anto Budi W, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu kunci pencegahan terjadinya stunting adalah pengasuhan yang baik dan benar pada masa 1000 hari pertama kehidupan. Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa dimulai pertama kali terjadinya pembuahan atau terbentuknya janin dalam kandungan, terdiri atas 270 hari selama kehamilan hingga 730 hari setelah kelahiran.

J. Anto Budi W, SE juga menambahkan, dampak pada masa 1000 hari pertama kehidupan atau dikenal dengan periode emas akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak yang merupakan generasi penerus bangsa ini. Oleh karena itu, melalui promosi dan KIE 1000 hari pertama kehidupan kepada seluruh kader BKB yang nantinya akan menjadi penerus informasi dan edukasi kepada masyarakat, diharapkan dapat meminimalisir resiko terjadinya stunting”.