sadari-pentingnya-program-bangga-kencana-bkkbn-diy-gelar-pertemuan

Kepada Kepala Biro Tata Pemerintahan yang akrab dipanggil Kanjeng Yuda menyampaikan bahwa pihaknya memberdayakan paguyuban-paguyuban perangkat kalurahan dan dukuh yang ada di masing-masing Kabupaten dengan mendorong terbentuknya gabungan paguyuban, dan berhasil membentuk Paguyuban Nayantaka, yang merupakan forum perangkat Kalurahan dan Padukuhan empat Kabupaten. Sedangkan untuk Kota Yogyakarta karena yang ada adalah Kelurahan yang merupakan bagian perangkat daerah yang dipimpin ASN maka membentuk paguyuban tersendiri karena sifat pembinaannya berbeda.

“Nayantaka ketua dan pengurusnya dipilih sendiri diantara anggota Paguyuban, kami fasilitasi kantor dan anggaran kesekretariatan,” ungkap Kanjeng Yuda. Ditambahkannya, BKKBN bisa masuk melalui paguyuban ini untuk memperkuat komitmen Perangkat Kalurahan dalam mendorong keberhasilan program kependudukan dan KB.

Kanjeng Yuda sendiri pada Agustus tahun lalu telah dinobatkan sebagai Ayah Genre Tingkat DIY, dan optimis target Duta Genre di seluruh Kalurahan dan Kelurahan dapat dipenuhi.