bkkbn-diy-giat-promosi-dan-kie-pengasuhan-1000-hpk
Surabaya Kota, Yogyakarta – Perwakilan BKKBN DIY melaksanakan Kegiatan Promosi dan KIE Pengasuhan 1000 HPK Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Untuk Mitra Kerja dan Pemangku Kebijakan yang dilaksanakan di Ruang Drupadi The Alana Malioboro Hotel, Selasa (21/2).

bkkbn-diy-giat-promosi-dan-kie-pengasuhan-1000-hpk

Kegiatan ini membahas tentang percepatan penurunan stunting di Kota Yogyakarta. Hadir dalam acara ini, Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin SH, MM, Komandan Kodim (Dandim) 0734/Kota Yogyakarta, Letnan Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos, dan Kepala Dinas Permberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta, Ir. Edy Muhammad.

1000 HPK merupakan masa terpenting bagi perkembangan dan pertumbuhan anak yang biasa disebut golden period. Periode ini berlangsung sejak bertemunya sperma dengan sel telur dan terjadi pembuahan, janin dalam kandungan hingga bayi berusia dua tahun. Perkembangan kemampuan dasar manusia terjadi pada masa ini sehingga disebut golden period. Namun sekaligus masa yang rawan terhadap ancaman stunting.