bkkbn-diy-dukung-aksi-satgas-stunting-tni-polri-diy
Surabaya Kota, Yogyakarta – Aksi Satuan tugas khusus stunting yang merupakan kolaborasi dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Polres Kota Yogyakarta (Satgas stunting TNI-Polri DIY), terus digencarkan ke seluruh wilayah Kapanewon di Kota Yogyakarta. Keterlibatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menjadi bagian dari satgas anti stunting akan ikut serta dalam percepatan penurunan stunting khususnya yang ada di wilayah Kota Yogyakarta.

bkkbn-diy-dukung-aksi-satgas-stunting-tni-polri-diyPeluncuran aksi 90 personil satgas stunting mendistribusikan bantuan bahan makanan kepada anak resiko stunting yang ketiga kalinya ini dilaksanakan di Kapanewon Gondokusuman, Selasa (21/2). Kegiatan peluncuran satgas sebelumnya telah berlangsung di Kapanewon Umbulharjo dan Kapanewon Kotagede.

Satgas anti stunting memiliki perananan penting dalam melaksanakan pelayanan masyarakat dan penyaluran bantuan kepada keluarga dengan anak beresiko stunting yang dilaksanakan seminggu sekali dengan paket bantuan berupa telur, susu, dan bubur kacang hijau dalam jumlah yang cukup untuk dikonsumsi satu orang anak resiko stunting dalam satu minggu.