kelompok-bkl-mekar-indah-di-kampung-kb-ngramang-terima-kunjungan-kelompok-bkl-istiqomah-banjarnegara
Surabaya Kota, Yogyakarta – Sejumlah 15 orang Penyuluh KB dan pengelola serta anggota Kelompok BKL Istiqomah Kecamatan Kota Banjarnegara diantar Kabid KB Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISPERMADESPPKB) Kabupaten Banjarnegara mengunjungi Kelompok BKL Mekar Indah di Kampung KB Ngramang Kalurahan Kedungsari Kapanewon Pengasih Kulon Progo, Selasa (14/2).

best-practice-kelompok-bkl-istiqomah-kunjungi-kelompok-bkl-mekar-indah-di-kampung-kb-ngramangSebelumnya, rombongan terlebih dahulu diterima Penanggung jawab Bidang KSPK Witriastuti Susani Anggraeni di kantor Perwakilan BKKBN DIY. Mewakili Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin, SH, MM, Witriastuti menjelaskan gambaran kondisi lansia dan BKL Di DIY.

Dalam paparan materinya, Witriastuti menyampaikan bahwa dalam pendampingan program Lansia, Perwakilan BKKBN DIY menjalin kerjasama dengan sejumlah mitra kerja antara lain dengan Indonesia Ramah Lansia (IRL) dalam kegiatan Sekolah Lansia, serta dengan Fakultas Psikologi UGM dalam pendampingan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH).