BKKBN Jatim
Surabaya Kota, Gresik – BKKBN Jatim bersama mitra kerja PKMI (Perkumpulan Kontrasepsi Mantap Indonesia) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Gresik menyelenggarakan pertemuan koordinasi tingkat kabupaten dalam kegiatan “Koordinasi Intensifikasi Pelayanan KB dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting bersama mitra Kerja (PKMI) Tahun 2022” di Hotel Santika Gresik. Senin (08/08/2022).

BKKBN Jatim

Koordinasi ini dilakukan dalam upaya mendukung program percepatan penurunan stunting melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB. Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen stakeholder dan mitra kerja terkait di kabupaten dalam pelayanan KB tersebut.

Kegiatan ini dilakukan secara hibrid. Hadir dalam kegiatan Kaper BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., Koordinator Bidang KBKR Perwakilan BKKBN Prov.Jatim, Dra. Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St., M.M., Kepala Dinas KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Gresik, Ketua PKMI Pusat, Dr.dr Herbert Situmorang Sp.OG (K), Ketua PKMI Jatim, Relly Yanuari Primariawan, SpOG (K), dan Ketua POGI Surabaya, Dr. dr. Brahmana Askandar, SpOG (K).

Dalam sambutannya, Ibu Erna mengatakan, bahwa pada BKKBN dan PKMI telah melakukan penandatanganan Kesepahaman Bersama dalam Peningkatan akses dan kualitas Pelayanan Kontrasepsi Vasektomi dan Tubektomi dalam rangka Pemerataan Pelayanan KB di setiap wilayah dan Kelompok Masyarakat, dalam hal Advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), Sosialisasi, Promosi dan Konseling, Peningkatan akses dan kualitas Pelayanan kontrasepsi Vasektomi dan Tubektomi serta Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Kontrasepsi Vasektomi dan Tubektomi.

BKKBN Jatim