Wakomindo juga akan berjuang bagi anggotanya di seluruh Indonesia dengan bergerak, seperti mengirimkan surat keberadaan Wakomindo ke beberapa lembaga tinggi dan Kementerian dan langkah itu diharapkan dapat di ikuti oleh pengurus provinsi dan kabupaten/ kota nantinya.

“Wakomindo juga secara masif akan bergerak menguasai pemberitaan google, dengan pemberitaan terkait SKW dan kegiatan lainnya,” ujar Dedik.

Lebih jauh, Dedik kembali menjelaskan, nantinya bagi anggota akan ada pembinaan berkala dalam meningkatkan kemampuan jurnalistiknya dan akan dilibatkan dalam Diklat, terutama diperuntukkan khusus bagi wartawan yang belum mempunyai sertifikat kompetensi.

Sedangkan untuk media partner, akan ada upaya bagaimana media Partner bisa terdeteksi dan terverifikasi google, dan akan dilibatkan jika ada kerjasama Wakomindo dalam hal publikasi dengan pihak pihak lain.

Berangkat dari harapan dan tujuan di ataslah, maka melalui Rakernas pertama ini, Wakomindo terus bergerak agar sertifikat kompetensi yang diterbitkan BNSP bisa di terima semua pihak.

Untuk itu, Dedik mengundang semua rekan-rekan angkatan tahun 2022 yang ada di seluruh Indonesia untuk hadir dan dapat mengisi posisi Kepengurusan di Provinsi dan Kabupaten / Kota, pada Rakernas yang akan diselenggarakan pada 22 Desember 2022 di Surabaya mendatang.

“Bagi yang tidak bisa hadir, karena terkendala anggaran ataupun suatu hal, kita bisa memaklumi, dan ada solusi untuk itu, yakni dapat mengirimkan daftar calon pengurus wilayah di setiap provinsi dan kabupaten yang ada, sehingga hal itu akan dapat dibahas dalam rapat Rakernas perdana itu nantinya,” terang Dedik.