Bambang juga menginformasikan bahwa kegiatan hari ini merupakan hasil koordinasi antara BKKBN dengan komisi IX. Hal ini menunjukkan DPR RI benar benar ingin menyiapkan masa depan bangsa sedini mungkin. Bambang berharap di tahun 2045 cita cita Indonesia emas bisa terwujud.

“Kami harap di tahun 2045 tercapai Indonesia emas dengan pemuda-pemudanya yang berpikiran emas sehingga Indonesia bisa menjadi mercusuar bagi bangsa lainnya,” ujar Bambang.

Setelah resmi dibuka oleh Bambang, seluruh peserta akan mendapatkan 3 (tiga) materi yang dikemas dalam bentuk talkshow. Materi pertama adalah Sosialisasi Pengasuhan 1000HPK dan Balita untuk Percepatan Penurunan Stunting yang disampaikan oleh BKKBN Jatim Materi Kedua adalah Menjaga Kesehatan Reproduksi dalam 1000HPK dan Balita yang disampaikan oleh Dokter Spesialis Anak, dr. Iffa Ahsanur Rosyida, Sp.A. Sementara Materi terakhir adalah Pemenuhan Gizi Seimbang untuk Ibu Hamil, Baduta, dan Balita yang disampaikan oleh Ahli Gizi (Erni Ernawati,S.Gz). @red (Yuyun Evriana).