Sosialisasi BKKBN Jatim dan Abidin Fikri di Gedung Serbaguna SSC Bojonegoro
Surabaya Kota, Bojonegoro – BKKBN Jatim menggelar sosialisasi Pengasuhan 1000 HPK dan Balita bersama Mitra Kerja di Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022 bertempat di Gedung Serbaguna Sukorejo Sport Centre (SSC) Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini dihadiri oleh Kader BKB, PPKBD, COE BKB, BKR, BKL, UPPKA, PIK-R beserta penyuluh KB, jajaran Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro beserta Insan Genre Kabupaten Bojonegoro.

bkkbn-jatim-dan-abidin-fikri-gelar-sosialisasi-pengasuhan-1000-hpk-di-gedung-serbaguna-ssc-bojonegoroMengawali sambutan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Pengasuhan 1000 HPK dan Balita bersama Mitra Kerja di Kabupaten Bojonegoro pada hari ini, anggota DPR RI Komisi IX, H. Abidin Fikri, SH, MH yang diwakilkan oleh anggota komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Bambang Sutriyono menjelaskan, “Dalam program percepatan penurunan stunting, tidak hanya asupan gizi saja yang diperhatikan.”

Tetapi juga seperti kesiapan catin, persiapan ibu hamil serta kondisi pada saat hamil  juga harus mendapatkan perhatian penting. Baru kemudian setelah melahirkan, perhatian tertuju pada pemberian ASI yang dibarengi dengan asupan bergizi bagi ibu menyusui sehingga menghasilkan ASI yang berkualitas. Setelah itu dilanjutkan dengan perhatian pada gizi baduta dan vaksinasi dengan mengikuti posyandu secara rutin hingga usia dua tahun.