“Sehingga melalui kegiatan internalisasi pengasuhan balita dalam upaya penurunan stunting kepada masyarakat di berbagai tingkatan wilayah sampai desa diharapkan mampu sebagai kanal penyebarluasan informasi tentang pentingnya 1000 HPK,” tambah Yuni.

Beliau juga menambahkan, “Bagi TPK yang memasang stiker, diharapkan juga mempunyai data dan melaporkanya supaya suatu saat ketika ada permintaan data mengenai keluarga ibu hamil, baduta dan balita kita sudah memiliki”.

Pada kesempatan yang lain, Nur Hidayat selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan Kabupaten Situbondo menyampaikan dalam sambutanya bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahan yang baik mengenai pola pengasuhan di usia emas (1000 HPK). Bkkbn mendukung penuh kegiatan Stunting melalui kelompok BKB dan hari ini dilaksanakan dalam bentuk Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada masyarakat dengan sasaran Keluarga Ibu Hamil, Baduta, dan Balita dan di tandai dengan pemasangan stiker.