giat-bkkbn-jatim-dalam-internalisasi-pengasuhan-balita-di-situbondo
Surabaya Kota, Situbondo – Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Sosialisasi Promosi KIE 1000 HPK Melalui Internalisasi Pengasuhan Balita dalam Rangka Penurunan Stunting kepada Masyarakat, bertempat di Puskesmas Panarukan kabupaten Situbondo. Senin (11/10/2022).

giat-bkkbn-jatim-dalam-internalisasi-pengasuhan-balita-di-situbondoKegiatan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jatim yang diwakili oleh Sub Koordinator PEK Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Jatim Yuni Dwi Tjadikijanto, SE., Penyuluh KB dan Perwakilan PKK Kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo serta kader COE BKB, BKR, BKL dan UPPKA ini dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. M. Nur Hidayat, M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Situbondo.

giat-bkkbn-jatim-dalam-internalisasi-pengasuhan-balita-di-situbondoDalam kegiatan kali ini, Perwakilan BKKBN Jawa Timur melakukan dukungan dan fasilitasi dalam menurunkan angka Stunting dengan memberikan dukungan dan fasilitasi ke 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan pemasangan stiker yang berisi pesan 1000 HPK di rumah keluarga sasaran.

Hal ini juga bertujuan untuk mendukung proyek prioritas nasional dalam penurunan stunting yang lebih masif,  serta pencapaian target proyek prioritas nasional promosi KIE 1000 HPK sejumlah 1.474.500 keluarga ibu hamil, keluarga baduta dan keluarga balita.