masta2

“Peran aktif kita ya tidak jauh-jauh dari kegiatan masak-memasak. Untuk itu, Dengan menyajikan makanan yang bergizi seimbang akan mengatasi masalah stunting,” jelasnya ditemui usai acara Tausiah dan Live Demo MASTA (Masakan Sehat Atasi Stunting) oleh DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim yang dilakukan secara offline di Gedung Lestari Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan virtual zoom meeting yang dihadiri oleh DWP seluruh kab/kota di Jawa Timur dan beberapa DWP dari provinsi lain.

Ibu Dewi menjelaskan diharapkan program MASTA ini juga diikuti oleh calon pengantin atau keluarga muda. Dimana generasi muda terutama yang akan melanjutkan pernikahan bisa mengetahui makanan bergizi seimbang apa saja yang ada disekitar mereka. Diharapkan program ini bisa menjadi bekal mereka ketika nanti hamil.

“Ini sebagai upaya agar tidak terjadi stunting. Untuk live demo masak kali ini, DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur menggunakan daun kelor yang dapat diolah dalam berbagai masakan yang enak dan bergizi tinggi,” jelasnya.